Home » » Derita Masyarakat Palestina, Lahirkan Komunitas Solidaritas Banten untuk Gaza

Derita Masyarakat Palestina, Lahirkan Komunitas Solidaritas Banten untuk Gaza

Written By Unknown on 12/24/2012 | 11:26

Serang, FESBUK BANTEN News (25/11) – Ratusan warga Palestina diantaranya anak-anak yang tewas akibat serangan Israel menimbulkan banyak reaksi kepedulian di berbagai umat di dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia yang juga turut menunjukan kepeduliannya, tak terkecuali di Banten.
Seperti halnya yang dilakukan satu perkumpulan dari berbagai organisasi di Banten yang membentuk komunitas solidaritas Banten untuk Gaza (SBG) dan membentuk posko aksi solidaritas untuk rakyat palestina, Minggu (25/11).
Berlatar belakang penderitaan rakyat rasa simpati serta keprihatinannya pada warga Palestina yang tengah dirundung duka, berbagai cara dan sikap kecamatan terhadap serangan Israel pada warga Palestina ditunjukan masyarakat, mulai dari aksi solidaritas, mengcam tindakan tersebut dan menuntut pemerintah dunia untuk berupaya menghentikan serangan tersebut, ada juga masyarakat yang menunjukan kepedulian dengan berupaya melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan penderitaan warga palestina.
Koordinator SBG Memi Elmiliasari mengatakan, komunitas ini tidak hanya sesaat saja. Rencananya akan terus dilakukan terus-menerus. Selama masyarakat Palestina dalam tekanan Israel.
“Kelanjutannya rencana berbadan hukum, tidak berhenti disini, berkelanjutan, bukan untuk hanya untu Gaza saja. Sekarang fokus gaja dulu, nanti solidaritas untuk banten. Penyaluran gaza kita akan cari jalur yang berkompeten, “ kata Memi, Minggu (25/11)..
Untuk ke arah penggalangan dana bagi masyarakat Gaza, lanjut Memi, besok (Senin,red_ sudah bergerak, dari elemen masing-masing, dengan cara masing-masing.
“Muaranya saya dan teman-teman,berangkat dari obrolan lihat kejadian di media. Jadi ini kami semua dalam rasa yang sama, sama-sama peduli. Betul-betul kemanuasiaan masyarakat. Bukan partai kegiatan kemanusiaan.
Mengenai  tema, kata Memi, yakni Tegakan kemanusiaan dan selamatkan rakyat palestina dari jalur gaza dengan infaq dan shadaqoh iklas kita semua.
“Posko atau sekretariat  SBG di jalan Ki Ajurum no 32 Sempu Grujugan, Serang, Banten, “katanya.
Seorang relawan Masrori dari organisassi Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Banten mengatakan, bahwa warga Palestina membutuhkan perhatian khusus dari masyarakat dunia.
“Salah satu upaya kita untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina dengan melakukan upaya penggalangan dana ini,” katanya yang ditemui disela kegiatan tersebut. (LLJ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. bmpanbanten - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger